get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Sebanyak 18 Personel Polres Belitung Naik Pangkat di HUT Bhayangkara ke-75

Kamis, 01 Juli 2021 | 19:45 WIB
header img
Kapolres Belitung Timur, AKBP Joko Sutarjo, saat menyirami air ke salah satu dari 18 anggota yang naik pangkat. Foto : lintasbabel.id/ Devi Sulistya

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - 18 orang personel Polres Belitung Timur naik pangkat di HUT Bhayangkara ke-75. Kapolres Belitung Timur AKBP Joko Sutarjo, memimpin upacara kenaikan pangkat, yang berlangsung di Halaman Mako Polres Belitung Timur, Kamis (1/7/2021).

“Barusan kami melaksanaan upacara kenaikan pangkat untuk Polres Belitung Timur periode 1 Juli 2021. Personel yang melaksakan kenaikan pangkat di Polres Belitung Timur sebanyak 18 orang," kata Kapolres.

Satu personil naik dari Iptu menjadi AKP yakni Kapolsek Gantung. Kemudian Ipda ke Iptu satu personil yaitu KBO Reskrim Iptu Rohli.

"Kemudian lima personil yang naik pangkat dari Bripka dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Aipda dan delapan personel Brig Pol dinaikan menjadi setingkat lebih tinggi menjadi Brigka. Dan tiga personel dari Briptu ke Brigadir.” ujar AKBP Joko Sutarjo.

Ia menuturkan, kenaikan pangkat merupakan giat rutin setiap tahun dengan dua semester, yaitu pereode 1 Januari dan pereode 1 Juli. 

Dari 18 personel tersebut, dinaikan setingkat lebih tinggi dengan beberapa persyaratan. Personel harus berdedikasi baik dan tidak ada yang melakukan permasalahan, apabila sebaliknya tetap akan diproses namun penundaan kenaikan pangkatnya.

“Kami juga menyampaikan kepada rekan-rekan sekalian, pada saat ini sedang berjalan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara yang-75. Saat ini juga kami mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Dendang dan Polsek Manggar. Giat itu bekerjasama dengan Puskesmas Mengkubang dan Puskesmas Dendang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar anggotanya meberi contoh yang baik pada masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Kami juga menghimbau kepada warga supaya merperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan, agar kita dapat segera terlepas dari wabah Covid 19 ini,” katanya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut