get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Rusia Serang Pusat Komando Ukraina di Zaporizhzhia

Terima Jet Tempur Mig-29 Slovakia, Ukraina Intens Lancarkan Serangan Udara ke Posisi Rusia

Minggu, 26 Maret 2023 | 14:17 WIB
header img
Jet Tempur Mig-29. Foto: ukrinform.com

KIEV, lintasbabel.iNews.id - Angkatan Udara Ukraina mulai meningkatkan serangan terhadap posisi Rusia usai mendapat tambahan 4 jet tempur Mig-29 dari Slovakia. Dalam 24 jam terakhir, 17 serangan jet tempur Ukraina menyasar pasukan agresor.

Sebelumnya diberitakan oleh The Kiev Independen, 4 dari 13 jet tempur Mig-29 yang dijanjikan Slovakia sudah tiba di Ukraina. Proses transfer pesawat tempur canggih tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Pertahanan Slovakia Jaroslav Nad.

"Sebagai sebuah bangsa, kami telah menuliskan dengan huruf besar dalam sejarah dunia modern, menunjukkan bantuan yang tepat waktu, solidaritas yang tulus, dan kehebatan negara kami," kata Jaroslav Nad.

Bantuan ini merupakan jawaban atas permintaan yang disampaikan Kiev berulangkali kepada sekutu Baratnya dengan menggarisbawahi pentingnya menciptakan supremasi udara di medan pertempuran menghadapi invasi Rusia.

"Ukraina membutuhkan jet-jet tempur untuk mendorong pesawat Rusia sejauh mungkin dari perbatasan kami dan memberikan dukungan kepada pasukan darat kami dengan mengganggu logistik musuh," kata juru bicara Angkatan Udara Ukraina, Yurii Ihnat medio 2022 silam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut