get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Didemo Aliansi BEM se-Babel, Ketua DPRD Sepakat Menolak Pengesahan PERPPU Cipta Kerja

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:09 WIB
header img
Ketua DPRD Babel dan Aliansi BEM se-Babel sempat beda pendapat terkait poin tuntutan para pengunjuk rasa. Akhirnya, Ketua DPRD Herman Suhadi sepakat dengan mahasiswa menolak disahkannya PERPPU Cipta Kerja. FOto: Istimewa.

Pada poin tuntutan nomor 5, Ketua DPRD Babel sempat menghindari dengan bahasa seperti yang tertulis pada poin tuntutan, sebetulnya maksud dari para mahasiswa mengapa harus menggunakan bahasa persis seperti pada poin tuntutan, agar ketua DPRD terlihat tegas menyatakan sikap menolak perppu ciptakerja. 

Kemudian, Koordinator Daerah Aliansi BEM se-Babel bersama rekan-rekan presiden mahasiswa lainnya melakukan beberapa perbincangan kembali dengan Ketua DPRD, untuk tetap menolak walaupun bahasa yang digunakan tidak sama seperti poin tuntutan tetapi dari substansi tetap sama.

Akhirnya ketua DPRD mengatakan " Apabila rakyat menolak, dan mahasiswa menolak, maka Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung menolak PERPPU Cipta Kerja".

Aksi demonstrasi berakhir dengan pernyataan Ketua DPRD Provinsi Babel dan salah satu anggotanya, bahwa DPRD Provinsi Babel menolak disahkannya PERPU Cipta Kerja.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut