get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Beltim Raih Penghargaan UHC Awards 2023

Selasa, 14 Maret 2023 | 21:32 WIB
header img
Bupati Beltim Burhanudin, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 yang disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa, (14/3/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Komitmen Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel), untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat menuai hasil nyata. Bupati Beltim Burhanudin, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 yang disampaikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa, (14/3/2023).

Penghargaan yang mengusung tema "Wujud Nyata Komitmen Pemda Dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Masyarakat Indonesia" ini diberikan kepada 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dimana kriteria yang diberikan dalam penghargaan ini yaitu Pemerintah Daerah yang telah berhasil mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Burhanudin menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Belitung Timur, Kecamatan, serta Pemerintah Desa se-Kabupaten Belitung Timur karena telah berkolaborasi bersama mendukung pemerataan jaminan kesehatan masyarakat sehingga telah terdaftarnya Masyarakat Belitung Timur sebanyak 98,73% pada JKN, setelah sebelumnya Belitung Timur juga menerima penghargaan UHC pada Tahun 2018 dengan persentase kepersertaan Masyarakat Belitung Timur pada JKN sebesar 95,60%.

“Atas kinerja ini, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DKPPKB, BPJS Belitung Timur, Pemerintah Kecamatan dan Desa yang telah bersama-sama berpartisipasi aktif untuk mendorong percepatan capaian UHC ini,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut