get app
inews
Aa Read Next : Hasil Piala Dunia 2022 Qatar: The Three Lions Inggris Lumat Iran 6-2

Infografis 16 Besar Euro 2020 Inggris Vs Jerman

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:58 WIB
header img
Infografis Prediksi 16 Besar Euro 2020 Inggris Vs Jerman

LONDON, lintasbabel.id - Babak 16 besar EURO 2020 kembali menyajikan duel panas antara Timnas Inggris dan Jerman. Inggris akan menjamu Jerman di stadion kebanggan "The Black Country" Wembley Stadium, Selasa (29/6/2021) malam WIB untuk berebut satu kursi ke babak 8 besar. Sayangnya, The Three Lions, julukan Timnas Inggris, memiliki statistik buruk kala berjumpa Der Panzer.

Laman Sportskeeda mencatat, duel Inggris dan Jerman sudah terjadi sebanyak 32 kali sepanjang sejarah di semua kompetisi. Der Panzer unggul tipis dengan 15 kemenangan, sementara The Three Lions 13.

Pertemuan terbaru keduanya adalah diajang 16 Besar Piala Dunia 2010. Kala itu Inggris dibantai 1-4. Laga diwarnai kontroversi gol Frank Lampard yang tidak disahkan wasit.  Usai itu, Inggris tak pernah menang melawan Jerman di Wembley. 

"Kami telah merobohkan tonggak sejarah itu selama tiga atau empat tahun terakhir dan saya pikir itu adalah pola pikir kami. Tidak masalah apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Pelatih Inggris, Southgate dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami melihat sejarah dapat diciptakan. Saya pikir para pemain menyukai tantangan itu dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu. Saya pikir keberanian itulah yang kami pegang sebagai sebuah tim," imbuhnya.

Sementara, pelatih Jerman, Joachim Low mengaku sudah melakukan perubahan ke dalam tim yang ditukanginya. Dia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal di Wembley.

"Kami bisa menjadi lebih kuat jika berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan. Jika tidak, itu akan menjadi sulit bagi kami," kata Low.

"Ini akan menjadi jenis pertandingan yang sama sekali berbeda. Inggris berada di kandang dan mereka harus menyerang. Ini akan lebih terbuka daripada melawan Hungaria," ucapnya.


Inggris Diremehkan

Legenda Timnas Jerman, Stefan Effenberg memberikan pernyataan mengejutkan sebelum lawatan Der Panzer ke Wembley Stadium menghadapi tuan rumah Inggris. Dia menyebut The Three Lions lawan termudah Der Panzer sepanjang Euro 2020.

Jerman akan menghadapi Inggris pada babak 16 Besar Euro 2020 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Effenber melempar psywar jelang pertandingan. 

Dia mengatakan Inggris lawan termudah Jerman di Euro 2020 sejauh ini. Sebab Der Panzer menghadapi Prancis, Portugal dan Hungaria selama fase Grup F.

"Saya pikir Inggris akan menjadi lawan termudah kami sejauh ini," kata Effenberg dikutip dari Sport1, Senin (28/6/2021).

"Di grup, kami memiliki juara dunia Prancis, juara Eropa Portugal dan Hungaria sebagai lawan yang sangat sulit. Kami selamat dari mereka," ujarnya.

Mantan gelandang Bayern Munchen itu juga mengungkapkan performa Inggris di fase grup sama sekali tak mengesankan. Tim asuhan Gareth Southgate itu lolos sebagai juara Grup D, namun hanya mencetak dua gol.

Harry Kane yang disebut-sebut bakal jadi pembeda gagal menunjukkan taji. Effenberg optimistis Der Panzer akan menggilas Si Tiga Singa di Wembley.

"Inggris belum benar-benar berdampak pada turnamen.  Harry Kane yang biasa jadi pembeda belum muncul sama sekali," tuturnya.

"Jadi, saya yakin kami akan memenangkan pertandingan. Tekanan ada di Inggris. Anda bermain di kandang. Meski tim muda, mereka diharapkan bisa memenangkan gelar," ucapnya.

 

Saksikan siaran langsung UEFA Euro 2020 di iNewsTV.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut