get app
inews
Aa Read Next : Brasil akan Jalankan Putusan Pidana Penjarakan Mantan Bintang Man City Robinho

4 Kali Bertemu Italia di Turnamen Besar, Inggris Selalu Kalah

Minggu, 11 Juli 2021 | 20:27 WIB
header img
Italia vs Inggris di final Euro 2020. (Foto : UEFA).

LONDON, lintasbabel.id- Final Euro 2020 mempertemukan Italia versus Inggris, yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Italia dinaungi sejarah manis kala bertemu The Three Lions di turnamen kelas Piala Dunia dan Euro.

Laga perebutan gelar raja Eropa itu, akan disiarkan langsung oleh RCTI dan iNews TV pukul 01.00 WIB.

Keduanya tercatat sudah empat kali bertemu di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Euro. Dari keempat pertemuan itu, Three Lions tak sekalipun menang.

Pertemuan pertama terjadi di Euro 1980. Anak asuh Ron Greenwood saat itu harus mengakui keunggulan Gli Azzurri. Gol semata wayang Marco Tardelli memupus harapan Inggris di Euro 1980. Inggris pun tersingkir di babak penyisihan grup.

Pertemuan kedua terjadi di Piala Dunia 1990. Lagi-lagi Inggris tak berdaya saat berjumpa Italia. Duel keduanya terjadi diperebutan tempat ketiga. Laga itu berlangsung pada tanggal 7 Juli 1990. 

Gol pembuka dicetak oleh Roberto Baggio. Kemudian Inggris menyamakan kedudukan lewat David Platt.

Kemenangan Italia ditentukan berkat tendangan penalti dari Salvatore Schillaci. Gli Azzurri pun berhasil mengamankan tempat ketiga.

Penderitaan Inggris saat melawan Italia di turnamen besar seolah terus terjadi. Pada pertemuan ketiga di Euro 2012, Inggris disingkirkan Italia setelah menelan kekalahan lewat adu penalti skor 4-2. 

Terakhir Inggris kembali kalah dari Italia di Piala Dunia 2014. Claudio Marchisio membawa Italia unggul lebih dulu di menit 35. Daniel Sturridge kemudian menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. 

Kemenangan Italia dipastikan oleh sundulan Mario Balotelli di babak kedua. Inggris pun tersingkir dari Piala Dunia 2014 setelah finis sebagai juru kunci Grup D.

Akankah Inggris mengakhir rentetan rekor buruk jumpa Italia atau Gli Azzurri yang makin memantapkan dominasinya atas Three Lions? 

Saksikan siaran langsung pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris di RCTI dan INewsTV.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut