get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Asean Economic Integration (HLTF-EI) and Related Meeeting di Belitung Resmi Dibuka

Kamis, 02 Maret 2023 | 01:11 WIB
header img
Pembuka Pertemuan Asean Economic Integration (HLTF-EI) and Related Meeeting, Rabu (01/03/2023) di Northem Light Ballroom Sheraton Hotel dan Resort Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Multi - Stakeholders Dialogue On The Development Of The ASEAN Blue Economy Framework, menjadi rangkaian pembuka Pertemuan Asean Economic Integration (HLTF-EI) and Related Meeeting, Rabu (01/03/2023) di Northem Light Ballroom Sheraton Hotel dan Resort Belitung.

 
Pertemuan tersebut dihadiri oleh ASEAN secretariat dan delegasi dari Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipne, Thailand, Vietnam,Singapore, Cambodia, Brunei Darussalam serta sejumlah undangan lainnya seperti Korea Selatan, ERIA dan GIS.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr.Edi Prio Pambudi, mengungkapkan pemilihan Belitung sebagai lokasi pertemuan dikarenakan  potensi ekonomi dari sektor kelautan yang sesuai dengan isu utama Blue Economy.

Hotel Sheraton Belitung juga sengaja dipilih, karena memiliki ,view pantai yang indah, alasan lain yaitu view hotel ini langsung menghadap ke mercusuar/menara yang dijadikan pemandu bagi kapal-kapal yang berlayar.

"Kita disini untuk menuntun para pemimpin kita  dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya ekonomi biru," ungkap Edi Prio.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut