get app
inews
Aa Read Next : Kejagung Tetapkan Crazy Rizh Helena Lim Tersangka ke-15 Kasus Dugaan Korupsi IUP PT Timah

Kisah Sukses Orang Terkaya di Taiwan, Ubah Peternakan Babi jadi Pabrik Sepatu

Senin, 27 Februari 2023 | 18:49 WIB
header img
Zhang Congyuan, orang terkaya di Taiwan yang awal bisnisnya mengubah peternakan babi menjadi pabrik sepatu. FOto: Net.

TAIPEI, Lintasbabel.iNews.id - Anak petani yang sukses menjadi miliarder, akan menjadi ulasan dalam artikel kali ini. Bahkan, dia menjadi orang paling kaya di negaranya, berkat usaha yang digelutinya saat ini. Seperti apa kisah suksesnya? Simak ulasan berikut sampai habis ya!

Zhang Congyuan, dari data yang dirilis Bloomberg Billionaires Index, memiliki kekayaan hingga 13 miliar dolar AS atau setara Rp185 triliun.

Zhang adalah pendiri Huali Industrial Group. Dia merintis bisnisnya sejak 3 dekade atau 30 tahun lalu, dengan membangun sebuah pabrik sepatu.

Menariknya, pabrik miliknya itu adalah sebuah peternakan babi yang terletak di sebelah sawah di Taiwan Barat. Peternakan itu diubahnya menjadi pabrik sepatu, karena dia tidak memiliki tempat untuk memulai usaha yang dinamai Huali Industrial Group.

Pada 2019, perusahaannya memproduksi lebih dari 180 juta pasang sepatu. Huali adalah pemasok sepatu merek global untuk Nike, Converse, dan Vans. Saham Huali telah melonjak 162 persen sejak go public di Bursa Efek Shenzhen pada April 2021 lalu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut