get app
inews
Aa Read Next : Gabungan Komunitas di Toboali Galang Donasi untuk 2 Penderita Tumor

RSUD Basel Berhasil Lakukan Operasi Pengangkatan Kista Seberat 10 Kilogram

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:11 WIB
header img
Suasana sebelum operasi Pengangkatan Kista seberat 10 Kilogram di RSUD Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

Andriansyah juga mengatakan, ada sedikit kendala saat melakukan operasi tersebut, disebabkan karena faktor umur pasien yang sudah terlalu tua dan ukuran kista yang susah terlalu besar.

"Pasien ini diketahui sudah 10 tahun menderita penyakit Kista ini, jadi kendala kami yakni umur pasien yang sudah tua dan ukuran kista yang sudah terlalu besar yakni seberat 10 kilogram, takutnya ada pendarahan dan perlengketan di dinding perut dan usus," ujar Andriansyah.

"Tapi Alhamdulillah dengan izin Allah, operasi ini berjalan lancar dan sukses, dan keadaan pasien sudah mulai membaik. Tiga hari pasca operasi pasien kami perbolehkan untuk pulang," tambahnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Basel Elti Zahrina mengatakan, peralatan dan tim medis untuk melakukan tindakan di RSUD Bangka Selatan saat ini sudah cukup memadai, ini terbukti dengan berhasilnya operasi pengangkatan Kista ovarium pasien atas nama Rosdiana (71) warga desa Keposang.

"Alhamdulillah dengan berhasilnya operasi salah satu pasien kista dengan ukuran 10 kilogram ini, membuktikan bahwa dari segi peralatan dan tim medis RSUD Bangka Selatan sudah memadai, dan insyaallah kami juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut