get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Formakip Kuliah STISIPOL Pahlawan 12 Gelar Penggalangan Dana Bantu Korban Gempa, Terkumpul Rp8 Juta

Senin, 20 Februari 2023 | 13:50 WIB
header img
Formakip Kuliah STISIPOL Pahlawan 12 Gelar Penggalang Dana Bantu Korban Gempa, Terkumpul Rp8 Juta. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Umum Forum Mahasiswa KIP Kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12, Popo bersama mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah turun ke jalan, menggelar penggalangan dana, setelah mendapat izin dari Dinsos Kabupaten Bangka.

 
Penggalangan dana dilaksanakan pada 18-19 Februari 2023 dengan membagi menjadi dua kelompok yang ditempatkan pada dua lokasi di Sungailiat, Kabupaten Bangka, yaitu di persimpangan empat lampu merah BTN dan Black Jack. kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Aksi mahasiswa ini karena mereka tergerak membantu korban gempa bumi dahsyat yang melanda negara Turki dan Suriah dengan kekuatan 7,8 magnitudo pada 6 Februari 2023 lalu.

"Kejadian serupa juga terjadi di negara kita Indonesia, tepatnya pada Kamis, 9 Februari 2023 pukul 15.28 WIT di Kota Jayapura Provinsi Papua, dimana dikabarkan terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 5,4 dan akibatnya gempa itu, sejumlah bangunan rusak dan menelan empat korban meninggal dunia," kata Popo. 

Popo menuturkan bahwa, kegiatan penggalangan dana ini atas dasar kemanusian untuk membantu korban yang terdampak bencana alam gempa bumi di Negara Turki, Suriah, dan Kota Jayapura, Papua.

"Tersebarnya berita bencana gempa bumi di wilayah Papua, Turki dan Suriah kami dari Forum Mahasiswa KIP Kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 melaksanakan penggalangan dana terhadap korban gempa bumi atas dasar kemanusiaan," tutur Popo.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut