get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Babel Sarankan Masyarakat Tidak Membeli Obat Sirup Tanpa Resep Dokter

Dinkes Babel Pastikan Belum Ada Kasus Diabetes Anak di Babel

Kamis, 16 Februari 2023 | 17:29 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr Andri Nurtito. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memastikan belum mendeteksi adanya kasus diabetes terhadap anak di Babel, hingga saat ini.

"Belum ada laporannya kita anjurkan untuk anak-anak yang berat badannya lebih untuk periksa ke dokter spesialis anak," kata Kepala Dinkes Provinsi Kepulauan Babel, dr. Andri Nurtito, Kamis (16/2/2023). 

Diketahui, berdasatakan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut bahwa pada tahun 2023, kasus diabetes pada anak meningkat hingga 70 kali lipat sejak 2010 lalu di Indonesia. 

Saat ini, data IDAI mencatat ada sekitar 1.645 anak di Indonesia yang mengalami diabetes. Data yang tercatat ini berasal dari 15 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Palembang, hingga Medan. Dari jumlah tersebut, laporan paling banyak berasal dari Jakarta dan Surabaya. 

"Walaupun mungkin tanpa keluhan, anak-anak harus dibawa ke Posyandu atau puskesmas terdekat, Apabila anak-anak dulu pada saat lahir berat badannya lebih  itu juga harus hati-hati," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut