get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Penyakit Hipertensi dan Diabetes Paling Banyak Diidap Masyarakat Merawang

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:20 WIB
header img
Pengecekan kesehatan masyarakat di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

BANGKA, lintasbabel.id - penyakit Hipertensi dan Diabetes masih menduduki peringkat pertama kasus kesehatan di masyarakat. Hasil ini berdasarkan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Merawang.

"Hasil pemeriksaan 80 persen masih ditemui penyakit Hipertensi dan juga Diabetes di kalangan masyarakat kita saat ini dibandingkan penyakit lainnya," ujar Hilda, Prokes Puskesmas Baturusa, Jumat ( 26/8/2022).

Hilda menyampaikan bahwa dalam rangka pencegahan dan pengobatan hipertensi dan diabetes, pihaknya melaksanakan Senam Prolanis.

"Untuk itu kami melaksanakan program Senam Prolanis untuk mengelola secara optimal penyakit Hipertensi dan Diabetes di kalangan masyarakat dan ini kami lakukan rutin seminggu sekali," tuturnya.

Selain adanya program cek kesehatan untuk mendeteksi sedini mungkin penyakit tidak menular di masyarakat Merawang, pemerintah Kecamatan Merawang melalui PKK menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melaksanakan senam bersama, konsumsi buah bersama dan cek kesehatan secara berkala.

"Hari ini kami laksanakan kegiatan Germas yakni senam bersama, makan buah dan sayur bersaama masyarakat, dan juga cek kesehatan untuk mendeteksi sedini mungkin kesehatan kita, karena ini penting untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif," ucap Ketua PKK kecamatan Merawang, Dwi Rossi Irawati, Jumat ( 26/8/2022 ) usai kegiatan Germas berlangsung.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut