get app
inews
Aa Read Next : Ini Kronologi Tenggelamnya 3 Orang Pengunjung Pantai Matras Minggu Sore

Relawan Laskar Sekaban Benahi Siring Jalan Air Ruay yang Buntu dengan Eskavator

Senin, 13 Februari 2023 | 11:03 WIB
header img
Relawan Laskar Sekaban mengerahkan eskavator untuk membersihkan saluran air yang mampet karena tumpukan tanah dan sudah ditumbuhi rumput. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ M Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Untuk menghidari terjadinya kecelakaan kendaraan, Tim Relawan Laskar Sekaban turun ke lapangan memperbaiki saluran dan siring yang buntu di Jalan Batik Tikal Desa Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Senin (13/2/2023) pagi.

 
Sudah semenjak beberapa bulan terakhir, siring dan saluran di ruas jalan yang tepat berada di depan Pasar Higienis Pemali ini buntu. Penyebabnya karena ditumbuhi rumput dan tertimbun tanah, sehingga air tidak bisa mengalir, sehingga meluber hingga ke jalan raya.

Ketua tim relawan Laskar Sekaban, M. Achin mengatakan, pihaknya tergerak untuk peduli membersihkan dan memperbaiki siring yang buntu tersebut, lantaran untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak didinginkan. 

"Seperti kita ketahui, air yang mengalir tumpah ke jalan raya ini sudah lama, sudah beberapa bulan kemarin, jadi hari ini (Senin 13/2/2023) kita dari tim relawan Laskar Sekaban tergerak untuk memperbaikinnya, karena jalan ini merupakan jalan utama, yang banyak dilalui pengendara, jadi jangan sampai ada korban akibat jalan licin ini," kata M. Achin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut