Logo Network
Network

Polsek Pemali Gelar Vaksin Jebol di Pasar Higienis

Maulana
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:33 WIB
Polsek Pemali Gelar Vaksin Jebol di Pasar Higienis
Salah satu pedagang Pasar Higienis menutup matanya menggunakan masker, karena takut saat disuntik vaksin. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Polsek Pemali bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, TNI dan BPD menggelar Vaksinasi dosis 1 dan 2, di Pasar Hegineis Sungailiat, Selasa (12/10/2021) pagi.

Dalam hitungan menit, Vaksin Jemput Bola (jebol) yang diselenggarakan Polsek Pemali bersama instansi terkait ini, langsung ramai diserbu pedagang pasar.

"Vaksin Jemput Bola (jebol) yang digagas Polres Bangka, yang kami lakukan bersama Dinas Kesehatan, TNI, BPD dan FKUB untuk mempermudah masyarakat untuk melaksanakan vaksin, karena rata-rata pedagang pasar ini memiliki sedikit waktu untuk melakukan vaksin di tempat-tempat tertentu, makanya kami lakukan sistem Jemput Bola (jebol)," ungkap Kapolsek Pemali, Ipda Reza.

Ipda Reza berharap, dengan adanya kegiatan Vaksin Jemput Bola ini, dapat membentuk menuju herd immunity di wilayah Kabupaten Bangka khususnya di Kecamatan Pemali.

"Untuk animo masyarakat Kecamatan Pemali sendiri, hingga sampai saat ini yang mengikuti Vaksin ini sangat banyak, sudah diatas angka 60 persen," tambahnya.

Pelaksanaan vaksin yang dilakukan Polsek Pemali di Pasar Higienis, diberikan vaksin Pfizer untuk dosis 1, sedangkan untuk dosis 2 diberikan vaksin Sinovac.

Sementara itu, Mardian, salah satu pedagang pasar higienis mengatakan, sangat berterima kasih atas Vaksin Jebol yang dilakukan pihak Polsek Pemali.

"Kami pedagang pasar ini kan, waktu subuh sudah di pasar pak, pulangnya sudah siang, sebenarnya kami mau divaksin, cuma terkendala waktu aja, tapi dengan adanya kegiatan vaksin yang dilakukan disini, kami dari pedagang sangat merasa berterima kasih, sangat terbantu," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.