get app
inews
Aa
Read Next : Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UNABA Babel Gelar Seminar Public Speaking 

Perbedaan Komunikasi Verbal dan Non Verbal

Senin, 30 Januari 2023 | 17:59 WIB
header img
perbedaan komunikasi verbal dan non verbal bisa disimak pada artikel berikut ini. Foto: Ilustrasi komunikasi verbal/ net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Perbedaan komunikasi verbal dan non verbal menjadi topik pembahasan kita kali ini. Kedua jenis komunikasi ini sebenarnya memiliki tujuan yang sama, yakni agar informasi yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh penerima pesan. Hanya saja ada perbedaan cukup mendasar dari keduanya.

Komunikasi sendiri sangat penting bagi kehidupan manusia, karena dengan berkomunikasi maka apa yang diinginkan akan tersampaikan, serta apa yang kita dipikirkan bisa dipahami oleh orang lain. Bayangkan jika di dunia ini tidak ada komunikasi? Petaka tentunya yang akan terjadi, lantaran tidak ada kesepahaman antar individu manusia.

Banyak sekali pengertian komunikasi dari sejumlah para ahli. Barnett Pearce (1989) menyebutkan, munculnya peran komunikasi sebagai penemuan revolusioner, disebabkan oleh penemuan teknologi komunikasi, seperti radio, televisi, handphone, satelit dan jaringan komputer.

Miller (1951) mendefinisikan komunikasi sebagai informasi yang disampaikan dari satu tempat ke tempat lain. Sementara Clevenger (1959) mengatakan, komunikasi adalah istilah yang berkaitan dengan semua proses berbagi informasi yang dinamis (prose sharing).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut