get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UNABA Babel Gelar Seminar Public Speaking 

Komunikasi Non Verbal (Pengertian, Bentuk, dan Contohnya)

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:56 WIB
header img
Komunikasi Non Verbal sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel di bawah ini. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Komunikasi non verbal, pengertian beserta bentuk dan contoh-contohnya bisa kamu dapatkan di dalam artikel kali ini. Komunikasi non verbak juga sangat diperlukan selain komunikasi verbal.

Pengertian Komunikasi Non Verbal

Dalam ilmu komunikasi dikenal dengan komunikasi verbal dan non verbal.

Dikutip dari buku karangan Jurgen Ruesch dan Weldon Kees yang diterbitkan tahun 1956 dengan judul Nonverbal Communication: Notes on the Visual Perception of Human Relations, komunikasi non verbal adalah transfer informasi melalui penggunaan bahasa tubuh termasuk kontak mata, ekspresi wajah, hingga gerakan tubuh.

Berbeda dengan komunikasi verbal, dimana penggunaan bahasa dalam berkomunikasi melalui bicara langsung, atau dengan teks tertulis serta bahasa isyarat.

Komunikasi non verbal sendiri dapat membantu penggunanya untuk mengetahui perasaan atau emosi orang yang diajak bicara secara langsung, karena akan tampak gestur tubuhnya atau respon lain dari bagian tubuh.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut