get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UNABA Babel Gelar Seminar Public Speaking 

Terkuak, Inilah Benda yang Selalu Dibawa Jenderal Andika Perkasa ke Manapun Berada

Selasa, 16 November 2021 | 15:57 WIB
header img
Jenderal Andika Perkasa selalu membawa HT, bahkan saat sedang berfoto bersama keluarga besarnya. (Foto: MPI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Jenderal Andika Perkasa, segera dilantik menjadi Panglima TNI. Sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini terus menjadi sorotan, mulai dari karier, prestasi, harta, hingga kebiasaannya saat menjalankan tugas.

Salah satu yang terlihat jelas dari sosok Andika, membawa salah satu benda ke mana-mana. Dari foto-foto kegiatannya yang dipublikasikan di media, Andika tampak selalu membawa handy talky (HT) ke manapun dia berada.  

Kebiasannya membawa alat komunikasi ini juga terlihat saat uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR pada Sabtu (6/11/2021) lalu. Dalam foto, Jenderal Andika tampak meletakkan sebuah HT yang dipegangnya di atas meja.

Saat Komisi I DPR mengunjungi kediamannnya Minggu (7/11/2021), Jenderal Andika juga tidak lepas dari HT. Tampak, alat komunikasi genggam yang dapat mengomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio itu, diselipkan di saku celana bagian kirinya.

Dari pantauan, cukup jarang ditemukan seorang tentara dengan pangkat jenderal masih memegang HT. Bahkan, bisa jadi baru kali ini sekelas jenderal bintang 4 masih membawa alat yang digunakan untuk berbicara ataupun mendengar itu.

Pengamat komunikasi politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Selamat Ginting menjelaskan, penggunaan alat komunikasi merupakan kebutuhan pokok organisasi militer, termasuk TNI Angkatan Darat. Alat itu terutama dalam pelaksanaan tugas operasi militer.  

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut