get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Palestina: Babak Pertama 0-0, Skuad Garuda Cetak 6 Peluang

Gagal di Piala AFF 2020, Safee Sali Tuding Proyek Naturalisasi Biang Keladi Kekalahan Malaysia

Senin, 20 Desember 2021 | 17:32 WIB
header img
Malaysia tersingkir dari Piala AFF 2020 usai dibantai Indonesia dengan skor 1-4. Safee Sali menuding program naturalisasi jadi biang kerok.

SINGAPURA, lintasabbel.id - Malaysia tersingkir dari Piala AFF 2020 usai dibantai Timnas Indonesia dengan skor 4-1. Legenda Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Safee Sali menuding, program naturalisasi jadi biang kerok kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020.

Laga kedua kesebelasan berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Dengan kekalahan tersebut, Harimau Malaya harus puas menempati posisi ketiga dan gagal melaju ke semifinal.

Mantan pemain Pelita Jaya itu menegaskan, proyek naturalisasi tak ada gunanya. Sebab, meski memainkan pemain naturalisasi, Malaysia nyatanya masih gagal ke semifinal Piala AFF 2020.

Dalam ajang kali ini, Malaysia memainkan lima pemain naturalisasi diantaranya Dominic Tan, Dion Cools, Quentin Cheng, Junior Eldstal dan Guilherme de Paula.

"Kita harus mengakui kekalahan. Harimau Malaya perlu membuat post mortem untuk mengenal pasti masalah yang ada," kata Safee Sali dikutip dari Vocket, Senin (20/12/2021).

"Bagi saya, sejak proyek naturalisasi pemain diperkenalkan, ini menjadi penyebab terbesar tim nasional," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut