get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Final Piala AFF 2022 Leg 2 : Thailand vs Vietnam, Malam Ini

Thailand Juara Piala AFF 2022, Raja Sepak Bola Asia Tenggara Bekuk The Golden Stars 1-0

Senin, 16 Januari 2023 | 21:43 WIB
header img
Timnas Thailand keluar sebagai Juara Piala AFF 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di leg 2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang pada leg 1. Foto: iNews.

BANGKOK, Lintasbabel.iNews.id – Thailand menjadi raja sepak bola Asia Tenggara. Tim gajah Perang berhasil menang 1-0 atas Vietnam, pada leg kedua partai final Piala AFF 2022 yang berlangsung pada Senin (16/1/2023) malam WIB di Thammasat Stadium, Bangkok.

 
Teerathon Bunmathan dan kolega keluar sebagai juara dengan skor agregat 3-2, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di leg pertama di kandang Vietnam.

Hal ini membuat Thailand sebagai tim dengan koleksi juara Piala AFF terbanyak, yakni 7 kali. Sebelumnya, mereka sudah menjadi tim terbaik di ASEAN pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, 2016 dan 2020.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di depan publik sendiri, Thailand langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka bermain dalam tempo cepat dan membuat Vietnam kerepotan.

Saat laga baru berjalan lima menit, Pasukan Alexandre Polking pun nyaris mencetak gol pembuka lewat Adisak Kraisorn yang berhasil merebut bola dari kesalahan yang dibuat bek lawan, Bui Hoang Viet Anh.

Namun, tendangan kaki kiri yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti hanya mengarah ke samping kiri gawang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut