get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

3 Pelatih Asal Korsel yang Tangani Timnas Asia Tenggara, Nomor 2 Sempat Gegerkan Dunia

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:07 WIB
header img
Park Hang-seo, Pelatin Vietnam yang terkenal dengan aksinya yang suka marah-marah. (Foto: MNC Media)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim nasional sepakbola kawasan Asia Tenggara, saat ini didominasi pelatih asal Korea Selatan. Setidaknya ada 3 orang pelatih Negeri Gingseng yang menangani tim Asia Tenggara. Bahkan, salah satunya sempat bikin geger dunia.

Berikut 3 pelatih Korsel yang menangani timnas Asia Tenggara:

1. Kim Pan-gon (Malaysia)

Kim Pn-gon, saat ini berusia 53 tahun, dan resmi melatih Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe, yang mengundurkan diri awal Januari usai tersingkir di Piala AFF 2020. Kim Pan-gon sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tim Nasional di Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) sejak 2018.

Kim Pan-gon sempat menjadi pelatih Hong Kong pada 2009-2010 dan 2012-2017. Pada 2011 dia juga pernah membesut klub Liga Korea, Gyeongnam FC sebagai asisten pelatih.

Pemilihan Kim Pan-gon dilakukan setelah melalui evaluasi menyeluruh terhadap kandidat dari berbagai negara termasuk dari Jepang, negara-negara Eropa dan Amerika Latin serta dalam negeri.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merasa Kim Pan-gon adalah kandidat terbaik, berdasarkan pengalamannya yang luas. Kabarnya, dia diperkirakan baru akan tiba di Malaysia pada awal Februari 2022.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut