Logo Network
Network

Big Match Indonesia vs Thailand Sore Ini: Shin Tae-yong Janji Beri Kejutan dan Tak Mau Dipermalukan

Sazili M
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 12:00 WIB
Big Match Indonesia vs Thailand Sore Ini: Shin Tae-yong Janji Beri Kejutan dan Tak Mau Dipermalukan
Timnas Indonesia akan meladeni Thailand sore ini di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Foto: Dok MPI

JAKARTA, Inews.id - Timnas Indonesia bakal meladeni Thailand di laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Big match dua raksasa Asia Tenggara ini dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Indonesia sudah 80 kali bertemu dengan Thailand. Dari head to head tersebut, Skuad Garuda masih kalah jauh. Timnas Indonesia hanya mampu mencatatkan 25 kemenangan, sementara Tim Gajah Perang mencatatkan 40 kemenangan. Sisa 15 pertandingan lainnya, kedua tim bermain imbang.

Bertanding di hadapan ribuan suporter fanatik Timnas, tentu Pelatih Shin Tae-yong tidak mau malu. Pria asal Korea Selatan (Korsel) itu, berjanji memberikan kejutan.

Shin Tae-yong mengatakan berbagai evaluasi memang sudah dirinya lakukan. Hal itu agar tim asuhanya bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol. 

"Untuk finishing di laga pertama memang banyak peluang. Akan tetapi, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Alasannya adalah performa pertandingan masih belum meningkat. Masalah seperti itu akan diperbaiki pelan-pelan agar lebih baik juga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Evaluasi untuk Timnas Indonesia bukan hanya sekadar penyelesaian akhir saja. Namun, dia juga melakukan perbaikan beberapa aspek yang masih dinilai masih menjadi kelemahan tim.

"Bukan cuma finishing. Fokus pemain juga akan ditingkatkan," pungkasnya.

Senada dengan sang pelatih, punggawa andalan Timnas, Asnawi Mangkualam bertekad membawa Indonesia menang demi suporter Garuda. 

"Tentunya di laga nanti kami akan main maksimal. Kami tahu juga kami main di kandang, banyak suporter datang. Kami janji semua pemain akan memberikan penampilan yang terbaik," tutur Asnawi. 

Pemain asal klub Korea Selatan Ansan Greeners itu mengatakan timnya tidak mau hilang poin dalam laga nanti. Oleh dikarenakan, publik sepak bola Indonesia pastinya berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan. 

"Kami tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia. Laga lawan Thailand ini begitu dinantikan semua. Kami siap beri hasil maksimal," ucapnya. 

Selain itu, Asnawi mengatakan persiapan timnya sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Meskipun, Timnas Indonesia didera jadwal antara laga pada Piala AFF 2022.

"Tentunya di laga nanti lawan Thailand semua pemain dalam kondisi baik dan siap main," katanya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.