Logo Network
Network

Demi Lolos Final Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam Malam Ini! 

Sazili M
.
Senin, 09 Januari 2023 | 11:52 WIB
Demi Lolos Final Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam Malam Ini! 
Timnas Indonesia kembali menghadapi Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di Hanoi, Vietnam, malam ini. Foto: Dok MPI

HANOI, iNews.id - Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di National Stadium Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023) atau malam ini pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda wajib menang atas Vietnam jika ingin lolos ke final. Sebab pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 6 Januari 2023 lalu, Timnas dipaksa bermain imbang 0-0.  Setidaknya, Asnawi Mangkualam dkk bermain imbang dengan skor 1-1 atau 2-2 agar tetap lolos ke final. 

Pasalnya menurut regulasi, gol tandang kembali digunakan pada Piala AFF kali ini setelah pada esisi 2020 aturan itu sempat dihapus. 

Namun, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ogah hasil seri. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu, tetep mengincar kemenangan.


Timnas Indonesia 

“Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapkan ini seperti final. Pastinya sama, kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tak ada. Kami hanya memikirkan final,  menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” tegas Shin Tae-yong saat jumpa pers. 

Shin mengakui Vietnam tidak mudah untuk dihadapi. Terlebih, pertahanan Golden Star Warriors sangat kokoh. Faktanya, mereka belum kebobolan dari lima laga. Dia juga menyadari ada kemungkinan gawang Indonesia akan kecolongan. Pasalnya, Vietnam cukup produktif dimana telah mencetak 12 gol di Grup B. 

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi dan cenderung bertahan. Kami pun berpikir memang kami pernah kemasukan gol," jelas Shin. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.