get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kota Pangkalpinang Keliling Bawa Samurai Ditangkap Tim Buser Naga, Mengaku untuk Jaga Diri

Pemuda di Pangkalpinang Nekat Curi Sangkar Burung Bosnya, Demi Beli Chip Higgs Domino

Kamis, 16 Desember 2021 | 20:54 WIB
header img
Candra, tersangka pencurian dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Pangkalpinang. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seorang pemuda di Kota Pangkalpinang ditangkap polisi, lantaran nekat mencuri sangkar burung bernilai puluhan jutaan rupiah. Mirisnya, pelaku Chandra (22) menggunakan uang dari hasil menjual barang curiannya, untuk membeli chip Higgs Domino.

Warga Kelurahan Asam Kecamatan Rangkui ini, ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Kamis (16/12/2021).

Setelah diusut, pelaku ternyata mencuri sangkar burung ditempat ia bekerja, yakni di sebuah toko mainan dan perlengkapan burung di kawasan Jalan Trem, Kelurahan Gedung Nasional Kota Pangkalping Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak tangung-tangung, pemuda ini mengambil 32 set sangkar burung, berikut tebok (alas burung) serta pion (penggantung). Akibat pencurian tersebut, korban melapor merugi Rp20,8 juta.

Pelaku ditangkap saat berada di toko Aming 888. Dia ternyata diantar pihak keluarganya ke tempat tersebut untuk menyerahkan diri.

Menurut pelaku, dirinya melakukan aksinya secara bertahap, dimulai dari bulan November 2021 hingga 15 Desember 2021 kemarin. 

"Saya bekerja sebagai sopir. Tidak hanya sekali saya melakukan pencurian, secara bertahap. Saya melakukannya saat mengambil mobil boss yang berada di toko. Saya mengambil sangkar burung dan perlengkapannya, selanjutnya disingkirkan ke tempat yang tidak jauh dari toko, menunggu kondisi aman, baru saya ambil," kata pelaku. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut