get app
inews
Aa Read Next : Sri Wahyuni, Pegiat IKM Disabilitas dari Lubuk Besar Menaruh Inspirasi

Kedai Kopi Ini Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Sabtu, 10 Juli 2021 | 12:54 WIB
header img
Kedai Kopi Ini Pekerjakan Penyandang Disabilitas.

BANGKA, lintasbabel.id - Kota Sungailiat memiliki banyak kedai kopi unik dengan beragam konsep untuk memanjakan para penikmat kopi. Namun dari semua kedai kopi tersebut, inilah satu-satunya kedai kopi yang unik, selain tempatnya nyaman, kedai kopi ini memperkerjakan penyandang disabilitas tuna rungu sebagai pegawainya. Namanya Isyarat Coffee

Berawal dari informasi di sosial media, lambat laun kedai kopi unik itu menarik perhatian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk menikmati hidangan kopi racikan penyandang tuna rungu tersebut. 

Kali ini (9/7), Gubernur Erzaldi bersama Ketua Dewan Pembina Gekraf, Melati Erzaldi kembali ke kedai kopi yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Sungailiat, Kabupaten Bangka itu. 

Sesampainya di sana, Gubernur langsung memesan menu kopi susu melalui isyarat kepada pelayan kedai Isyarat Coffee. 

Kopi diracik langsung oleh barista penyandang disabilitas dihadapan Gubernur beserta istri. Aroma wangi khas kopi tercium setelah kopi itu dituang pada sebuah cangkir. Orang nomor satu di Babel itu pun langsung mencicipinya. 

"Pas kopinya, tidak terlalu manis, dan rasanya enak," ungkap gubernur yang disambut anggukan oleh istri tanda setuju. 

Selain mencicipi secangkir kopi, gubernur juga memberikan hadiah kepada kedai kopi yang mempekerjakan 7 pegawai dimana didominasi oleh penyandang disabilitas. Bantuan tersebut berupa peralatan coffeshop, yakni alat pembuat kopi. 

"Tujuan saya membantu peralatan kopi ini agar mereka (penyandang disabilitas) semakin berakselerasi dalam membangun usahanya," jelasnya. 

Dan tak lupa gubernur berpesan kepada Dinas Sosial Babel agar dalam memberdayakan disabilitas ini harus saling terkait. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut