get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Perangkat Android

Dihadapan Gubernur, Herry Erfian Kenalkan Aplikasi SAPIKU

Jum'at, 02 Juli 2021 | 08:10 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Lubuk Lingkuk. (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Erzaldi, yang sangat mendukung sektor pertanian di Bangka Tengah sehingga saat ini populasi sapi di wilayahnya mencapai 5.560 ekor. 

"Peningkatan populasi ternak ini menjadikan Bangka Tengah sebagai kabupaten terbanyak se Babel sehingga, mewujudkan sentra sapi di Babel segera terwujud," jelasnya saat penyerahan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Lubuk Lingkuk, Jumat (2/6/2021). 

Wabup Herry Erfian menambahkan hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Pemkab. Bangka Tengah. Di samping itu pada pertemuan kali ini, dirinya mengenalkan inovasi aplikasi SAPIKU (Sarana Informasi Peternakan Inovatif Kualitas Unggul). 

"Aplikasi tersebut memuat harga komoditas peternakan, Info jual beli ternak, ilmu peternakan, serta layanan kesehatan ternak," ungkapnya. 

Ditambahkan oleh Plt. Kadis Dinas Pertanian Bangka Tengah, Kandar bahwa, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk kelompok tani yang senilai Rp200 juta akan dibelanjakan sesuai Juknis yang ditentukan Kementerian Pertanian RI. 

"Nantinya, kelompok tani yang diberikan bantuan akan menggunakan sistem swakelola dengan pembinaan dan pengawasan oleh Dinas Pertanian Bangka Tengah," tutupnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut