Logo Network
Network

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri, Hati-Hati Saat Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Muri Setiawan
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:37 WIB
Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri, Hati-Hati Saat Pakai Aplikasi Pihak Ketiga
Cara mengatasi aplikasi keluar sendiri bisa Anda temui dari artikel berikut ini. Setidaknya da 4 langkah yang bisa Anda pilih. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara mengatasi aplikasi keluar sendiri, bisa dilakukan melalui beberapa cara. Anda juga harus berhati-hati ketika menggunakan aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga. Ketahui juga penyebab mengapa aplikasi di smartphone sering keluar sendiri. Simak penjelasannya seperti yang ada di artikel kali ini, ya!

Sejumlah penyebab mengapa aplikasi keluar sendiri wajib Anda ketahui terlebih dahulu, sebelum mengatasinya, agar tidak salah langkah. Seperti seorang dokter ketika mengobati pasien, dia harus mencari tahu apa penyakitnya terlebih dahulu, baru bisa memberikan olbat yang tepat.

Adapun penyebab aplikasi sering keluar sendiri seperti adanya bagian dari aplikasi yang korup atau hilang, atau terjadi crash hingga error disaat menjalankan aplikasi.

Namun, sebagian besar para pengguna smartphone sering memilih jalan pintas dengan melakukan uninstall terhadap aplikasi yang sering keluar sendiri. Padahal ada langkah yang bisa dilakukan tanpa melakukan uninstall pada aplikasi keluar sendiri itu. Berikut ini cara mengatasi aplikasi sering keluar sendiri yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri

1. Lewat Google Play Store

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi keluar sendiri adalah lewat Google Play Store. Periksalah update atau pembaruan pada aplikasi sering keluar sendiri tersebut. Berikut caranya:

-Buka aplikasi Google Play Store
-Klik pada bagian profile yang ada di pojok kanan atas aplikasi 
-Pilih my apps and game
-Cari aplikasi yang sering keluar sendiri tersebut
-Cek apakah aplikasi tersebut membutuhkan update atau tidak
-Pilih tombol update dan tunggu hingga prosesnya selesai
-Jalankan aplikasi tersebut

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini