get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Belitung Timur Luncurkan Aplikasi Pintu Rumah Rakyat

Senin, 20 November 2023 | 17:46 WIB
header img
Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pemkab Beltim, Eldo Mukmin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRP2RKP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), baru saja meluncurkan sebuah aplikasi bernama PINTU RUMAH RAKYAT

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPRP2RKP Beltim, Eldo Mukmin menjelaskan, PINTU RUMAH RAKYAT” adalah Portal Informasi Terpadu Perumahan Rakyat.

"Tujuannya agar pengambilan keputusan untuk intervensi penanganan perumahan rakyat dapat terukur secara cepat, objektif dan transparan melalui sebuah portal daring yang digunakan untuk pengumpulan, pengolahan, pemutakhiran, analisa, dan penyajian data dan informasi dan dilengkapi model Decision Support System penanganan perumahan rakyat," ujar Eldo, Senin (20/11/2023).

Bagi Pemkab Beltim, aplikasi ini bermanfaat untuk meningkatkan transparansi dalam penanganan perumahan rakyat. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut