get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Safari Jumat ke Toboali, Erzaldi Ungkap Keutamaan Sedekah

Jum'at, 25 Juni 2021 | 15:45 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan Safari Jumatnya, mengunjungi Desa Rias Keamatan Toboali, Bangka Selatan. (Foto: Humas)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan Safari Jumatnya, mengunjungi Desa Rias Keamatan Toboali, Bangka Selatan. Tepatnya berada di Masjid Al-Kitab Hidayah untuk menjadi khatib Jumat, Jumat (25/06/2021).

Khotbahnya kali ini berjudul "Sedekah Membawa Berkah." Sehingga mengajak seluruh umat Islam untuk banyak bersedekah karena, sedekah salah satu perbuatan yang sangat di sukai oleh Allah SWT. 

Menurut Gubernur Erzaldi, manusia di muka bumi memiliki tanggung jawab terhadap Allah Swt, hal itu sesuai misi penciptaan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini. 

"Manusia akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Sang Pencipta akan hal-hal yang telah diamanahkan kepada kita semasa hidup di dunia, sesungguhnya seluruh apa yang ada di bumi dan di langit adalah milik Allah," ungkapnya. 

Hal ini ditegaskan Mahmud Hasan Al Warraq dalam syairnya larangan tentang harta dan menimbunnya. Ternyata apa yang tersisa itulah yang bakal binasa, sedangkan yang menanamkan dalam jalan kebaikan, baik secara ma'ruf maka dialah yang kekal dan di balas dengan kebaikan. 

Sedangkan Al-Hasan Al-Bashri berkata, sejahat-jahatnya teman adalah uang dan harta benda. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut