get app
inews
Aa Read Next : Akrim Said, Pemuda asal Bone Raih Gelar Master of Science dari Ajinomoto, Kisahnya Menginspirasi 

Produk Babel Lirik Pasar Jepang

Jum'at, 25 Juni 2021 | 14:21 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman. (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), saat ini tengah fokus memetakan berbagai potensi daerah dan produk unggulan yang dapat dikerjasamakan sebagai persiapan pelaksanaan Indonesia Japan Business (IJB) Sumbagsel Expo 2022 yang rencananya bakal digelar di Babel pada 15 - 17 April 2022 mendatang. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Indonesia Japan Business Network (IJBNet) dalam rangka kolaborasi bersama pengusaha Jepang.

Dalam kegiatan tersebut, IJBNet selaku Event Organizer (EO) akan mempersiapkan ribuan pengusaha Jepang yang tergabung dalam asosiasi untuk hadir pada Expo IJBNet Bangka Belitung mendatang.

Peluang kerjasama ini dilirik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingat potensi besar yang dimiliki Bangka Belitung guna mendukung pembangunan ekonomi Pemprov Babel, terutama dalam meningkatkan investasi Jepang di Babel dan ekspor produk Babel ke Jepang pada sektor kelautan perikanan, perdagangan, investasi, pariwisata, serta sumber daya manusia.

Belum lagi peluang yang bisa diambil dan dikerjasamakan yakni dari kondisi demografi Jepang saat ini. Saat ini, Jepang memerlukan banyak pasokan pangan dari luar, manula Jepang saat ini banyak menjadi long stay guest sehingga membuka peluang di sektor pariwisata di Bangka Belitung. Selain itu, Jepang juga membutuhkan banyak pasokan bioenergi dari luar. 

Ditambah dengan kondisi persentase pertambahan penduduk Jepang yang kecil dan berakibat pada mahalnya tenaga kerja Jepang.

"Kita akan memfokuskan apa saja yang akan kita kolaborasikan dengan IJBNet tentang kerjasama dengan pihak Jepang," ujar Gubernur Erzaldi saat menghadiri Rapat Tindak Lanjut Kerjasama dengan Indonesia Japan Business Network (IJBNet) melalui aplikasi zoom di Ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Jumat (25/06/2021).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut