get app
inews
Aa Read Next : Alfian, Atlet Babel Resmi Dilepas ke Jerman

Aksi Bungkam Jerman, Berujung Ditebas Jepang 1-2

Kamis, 24 November 2022 | 10:10 WIB
header img
Aksi Bungkam Timnas Jerman Jelang Laga VS Jepang. Foto: twitter/visegaard.

DOHA, Lintasbabe.liNews.id - Timnas Jerman kena mental saat dipermalukan tim non unggulan Jepang 1-2 dalam laga Piala Dunia Grup E yang berlangsung di Khalifa International Stadium (24/11/2022). Aksi protes punggawa Jerman dengan melakukan gestur menutup mulut saat sesi foto tim, berakhir pembungkaman bagi tim berjuluk de Panzers ini sendiri. 

Aksi protes timnas Jerman memang bukan ditujukan terhadap sang lawan, Jepang. Pose menutup mulut dengan tangan kanan ini dilakukan punggawa Jerman sebagai balasan atas pelarangan penggunaan ban kapten one love yang merupakan dukungan bagi kaum LGBT

Dalam pernyataan protesnya, akun official timnas Jerman menuliskan pesan terkait protes mereka terhadap pelarangan ban kapten one love untuk dikenakan saat pertandingan. 

"Ini bukan tentang membuat pernyataan politis - hal asasi manusia bukan hal yang bisa dinegosiasikan. Ini harus mendapat jaminan. Inilah mengapa pesan ini sangat penting bagi kami. Menolak kami mengenakan ban ini sama dengan menolak suara kami. Kami bertahan diposisi kami," bunyi pernyataan tertulis timnas Jerman di twitter resminya, beberapa saat sebelum pertandingan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut