get app
inews
Aa Read Next : Lanjutan Liga Arab, Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick, Al Nassr Puncaki Klasemen

Maroko Kembali Bikin Kejutan, Pulangkan Portugal di Babak Perempat Final dengan Skor 1-0

Minggu, 11 Desember 2022 | 00:30 WIB
header img
Youssef En-Nesyri sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Portugal pada menit ke-42. Maroko memenangi laga ini, dan berhak atas satu tiket ke Semi Final Piala Dunia 2022Foto: Reuters.

DOHA, Lintasbabel.iNews.id – Kejutan kembali terjadi di Piala DUnia 2022 Qatar. Kali ini kejutan kembali dibuat oleh Tiimnas yang tak diperhitungkan, asal benua Afrika, yakni Maroko. Pada laga perempatfinal Piala Dunia edisi kali ini, Maroko kembali memulangkan tim favorit juara, Portugal. Skor akhir 1-0 menutup laga keduanya, sekaligus mengantarkan Maroko ke semifinal, akan bertemu pemenang antara Perancis kontra Inggris, yang akan berlaga, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga Maroko dan Portugal berlangsung di Stadion Al-Thumama, Doha, Sabtu (10/12/2022). Satu-satunya gol dicetak oleh striker Maroko, Youssef En-Nesyri pada menit ke-42.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Portugal tampil sangat dominan sejak menit awal. Baru berjalan empat menit, Portugal langsung memberi ancaman lewat umpan silang Bruno Fernandes yang ditanduk Joao Felix, namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou.

Namun begitu, Maroko nampak beberapa kali keluar dari tekanan. Dengan penguasaan bola yang amat sedikit, Maroko tetap mampu melepaskan tembakan ke arah gawang Portugal, hanya saja tidak tepat sasaran.

Memasuki menit 25, Maroko mendapatkan peluang dari eksekusi tendangan bebas. Namun tandukan Youssef En-Nesyri juga masih belum tepat sasaran.

Menit ke-30, giliran Portugal yang mengancam, lagi-lagi melalui Joao Felix. Namun sayang tembakannya juga masih belum tepat sasaran. Memasuki menit 35, Portugal masih dominan penguasaan bola. Namun justru Maroko yang beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut