get app
inews
Aa Read Next : MUI Tolak Kedatangan Jessica Stern Utusan Khusus Amerika Serikat ke Tanah Air Kampanyekan LGBT

Utusan Khusus AS untuk LGBT, Jessica Stern Batal Ke Indonesia

Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:43 WIB
header img
Utusan Khusus AS untuk Hak Asasi Manusia LGBT, Jessica Stern, akhirnya membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Foto: Ilustrasi LGBT/ MPI

JAKARTA, Lintasbabeli.News.id – Utusan Khusus AS untuk Hak Asasi Manusia LGBT, Jessica Stern, akhirnya membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Kim, menyampaikan langsung kabar tersebut.

“Setelah berdiskusi dengan rekan-rekan kami di Pemerintah Indonesia, kami telah memutuskan untuk membatalkan kunjungan Utusan Khusus Stern ke Indonesia,” ungkap Sung Kim dalam pernyataan tertulis Kedubes AS di Jakarta yang diterima pada Jumat (2/12/2022).

Dalam keterangan itu, Kim menekankan bahwa demokrasi, keragaman, dan toleransi menjadi bagian dari alasan kuatnya hubungan AS dengan Indonesia.

Sebelumnya, Kemenlu RI pada Jumat siang mengatakan, belum mendapat konfirmasi terkait rencana kunjungan Stern. Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Kemlu Teuku Faizasyah.

Sementara, Departemen Luar Negeri AS sebelumnya mengumumkan rencana perjalanan Stern ke Vietnam, Filipina, dan Indonesia melalui situs resminya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut