get app
inews
Aa Read Next : Model Berparas Cantik dan Imut Ini Bikin Geger Dunia Maya, Ternyata Usianya 51 Tahun!

Akrim Said, Pemuda asal Bone Raih Gelar Master of Science dari Ajinomoto, Kisahnya Menginspirasi 

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:32 WIB
header img
Akrim Said mahasiswa asal Bone, telah lulus dan meraih gelar Master of Science dari Kagawa Nutrition University melalui Ajinomoto Scholarship. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Dengan keberanian, kesungguhan, persiapan akademis yang matang, serta didukung oleh ibadah dan doa, seorang pemuda asal Bone, Sulawesi Selatan bernama Akrim Said berhasil mencapai impian untuk melanjutkan studi S-2 di Jepang.

Kini, Akrim telah lulus dan meraih gelar Master of Science dari Kagawa Nutrition University melalui Ajinomoto Scholarship.

Akrim Said berhasil memenangkan Ajinomoto Scholarship pada tahun ajaran 2019 setelah berhasil mengalahkan puluhan kandidat lain pada periode seleksi.

Menurutnya, seleksi beasiswa Ajinomoto Scholarship sangat ketat dan menantang, namun juga menjadi kebanggaan tersendiri. Ia mengungkapkan bahwa program beasiswa tersebut sangat keren karena selain dapat biaya pendidikan dan biaya hidup, para penerima beasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi pabrik dan berbagi pengetahuan bersama penerima beasiswa lainnya.

Akrim juga memberikan beberapa tips bagi mereka yang ingin mengikuti Ajinomoto Scholarship di masa depan. Pertama-tama, ia menyarankan untuk menyucikan niat agar tujuan belajar ke Jepang dapat bermanfaat. Kedua, jika masih menjadi mahasiswa, disarankan untuk aktif dalam berbagai kegiatan seperti organisasi, lomba, kegiatan sosial, dan menjadi asisten praktikum.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut