Logo Network
Network

Jepang Babat Spanyol 2-1, Jerman yang Tersingkir

Joko Setyawanto
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 08:49 WIB
Jepang Babat Spanyol 2-1, Jerman yang Tersingkir
Jepang Sukses Balikkan Prediksi Grup E. Foto: twitter /FIFA World Cup.

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Tim Samurai Biru kembali menemukan keperkasaannya. Kali ini giliran tim Matador Spanyol yang harus menanggung perih sayatan sensasional wakil Asia yang juga berdampak pada tersingkirnya Jerman dari gelaran Piala Dunia Qatar 2022. 

Satu tebasan dua tim terluka. Jerman justru menjadi pihak yang paling disakiti atas kekalahan Spanyol dari Jepang dinihari tadi (2/12/2022). Tim asuhan Hans Flick dipastikan tersingkir meski mampu menang 4-2 atas Costa Rika diwaktu yang bersamaan. 

Spanyol sedikit lebih beruntung walau harus menanggung aib yang sama karena masih bisa lolos kebabak 16 besar sebagai runner up Grup E. Dibabak knock out, Spanyol akan berhadapan dengan Marroko sang jawara Grup F. 

Berada dalam grup neraka bersama Jerman, Spanyol, dan Costa Rika tidak menyiutkan nyali pasukan Anime Jepang. Walaupun Jerman disikat 2-1 namun kekalahan dari Costa Rika O-1 membuat banyak orang menilai kemenangan atas Jerman hanya sebatas keberuntungan saja. Apalagi dilaga pamungkas Grup E ada raksasa Spanyol yang menghadang dan Jepang wajib menang untuk lolos. 

Gol sundulan Alvaro Morrata diawal laga sempat membuat pendukung Jepang terdiam. Baru pada awal babak kedua Stadion Khalifa International bergemuruh oleh gol indah Ritsu Doan. 

Tiga menit berselang supporter Jepang benar-benar pecah setelah Ao Tanaka sukses menceploskan bola ke gawang kosong untuk merubah skor menjadi 2-1 untuk Jepang. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Jepang berhasil memuncaki klasemen akhir Grup E untuk menantang Kroasia dibabak 16 besar.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.