get app
inews
Aa Read Next : Tim Hibah PMP ISB Atma Luhur Kerjasama dengan SMK dan KPID Babel Terkait Literasi Digital dan Media

Erzaldi Minta SMK Selaraskan Kurikulum dengan Perkembangan Industri

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:05 WIB
header img
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berharap Kurikulum SMK harus selaras dengan perkembangan industri saat ini, termasuk sepeda motor terkini, sehingga mampu mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia industri dengan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

"Sehingga siswa SMK ini kita harapkan setelah lulus sekolah dapat mandiri bekerja," ungkap Gubernur Erzaldi saat memberikan sambutan di CV Sumber Jadi, Kamis (17/6/2021).

Seperti yang sudah dilakukan oleh CV Sumber Jadi, selaku Main Dealer Yamaha Kepulauan Bangka Babel. Gubernur mengapresiasi langkah pihak perusahaan yang telah menjawab tantangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. 

Di samping melakukan pendampingan sekaligus peneriman siswa magang, namun juga CV Sumber Jadi bersama SMK di Babel menyusun kurikulum teori maupun praktek di bidang otomotif.

"Semoga hal ini menjadi role model bagi perusahaan lainnya," ujar Erzaldi.

Gubernur mengatakan, program ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK di Babel siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan. Dengan standarisasi kurikulum berbasis SKKNI tersebut, para siswa dan siswi akan dituntut untuk menjadi lebih kreatif, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan dapat membuka usaha secara mandiri.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut