get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji di Babel Aman Jelang Nataru

Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG, Aman Jelang Nataru 

Senin, 19 Desember 2022 | 11:34 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memastikan pasokan BBM dan LPG jelang Nataru aman. Foto : Istimewa

Selama masa satgas Nataru 2022-2023, untuk wilayah Sumbagsel konsumsi jenis gasoline/bensin diprediksi mengalami peningkatan sebesar 6 persen, untuk jenis BBM gasoil/diesel diprediksi mengalami peningkatan 4,6 persen. 

Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 1,2 persen, serta Avtur mengalami peningkatan sekitar 19 persen. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal pada Bulan Oktober. 

Nikho menjelaskan, saat ini ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan jelang perayaan Nataru. Kesiapan infrastruktur Pertamina meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 660 SPBU, 61 SPBE, 469 Agen LPG, dan 6 DPPU.  

Guna memastikan layanan terhadap masyarakat, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial jalur meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 347 Agen Siaga dan 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 4 unit Kios Pertamina Siaga, 15 unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS) dan fasilitas kesehatan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut