get app
inews
Aa Read Next : Alumni SMKN 1 Sungailiat Gelar Pelatihan Jurnalistik, Dedi: Adik-Adik Harus Bisa jadi Penulis Hebat

Pentas Seni P5 SMKN 1 Sungailiat, Lestarikan Budaya Lokal Bangka Belitung

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:31 WIB
header img
Pentas seni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka menggelar pentas seni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (15/12/2022) kemarin itu, merupakan puncak acara P5, dimana sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sebelumnya. 

Kegiatan P5 yang melibatkan Lembaga Adat Melayu Bangka ini, menampilkan seni tari-tarian, permainan tradisional, musik tradisional, teater, pantun bahkan penjelasan sejarah terkait budaya Kepulauan Bangka Belitung. 

Kepala SMKN 1 Sungailiat, Nina Erlina mengungkapkan, pentas seni P5 bertujuan untuk menciptakan pelajar yang kreatif, dengan tetap menjunjung tinggi kebudayaan lokal di Kepulauan Bangka Belitung.

“Meskipun zaman sudah modern, para generasi Z saat ini harus menjadi pemimpin-pemimpin unggul di masa yang akan datang, yang tidak melupakan budaya lokal,” ujarnya saat sambutan pada puncak acara. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut