get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Kenalkan Cinta Indonesia Sejak Dini, PAUD Tamasha Valaq Petas Seni Pakaian Adat Nusantara

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:03 WIB
header img
Penampilan anak-anak PAUD Tamasha Valaq Pangkalpinang saat pentas seni dengan pakaian adat Nusantara. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Berbagai cara dilakukan untuk mengenalkan anak-anak rasa cinta Indonesia sejak usia dini. Salah satu dengan gelaran pentas seni pakai adat seluruh nusantara, seperti yang dilakukan oleh Taman Kanak-kanak Tamasha Valaq Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan dilakukan untuk mengisi momen perpisahan sekolah Tamasha Valaq sekaligus mengakhiri tahun ajaran 2022.

Dalam gelarannya, anak-anak usia 5 hingga 6 tahun menggunakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. Mereka lalu menampilkan berbagai karya seni mulai dari pembacaan puisi hingga tarian tradisonal dan modern.

Direktur PAUD Tamsha Valaq, Mardiati mengataan kegiatan tersebut merupakan puncak tema setelah kurang lebih selama se tahun anak-anak mengikuti pelajaran di sekolah.

“Kegiatan ini mengambil tema Cinta Indonesia yang bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang rasa cintanya kepada tanah air sejak usia dini,” ujarnya.

Salah satu wali murid Novianti, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh sekolah, karena dirinya dapat mengetahui perkembangan serta minat dan bakat anaknya. Namun dirinya berharap kegiatan belajar anak di sekolah dapat ditingatkan. 

“Mengingat selama pandemi Covid-19 kegiatan belar mengajar terkenala protokol kesehatan dan sudah seharusnya sudah bisa normal lagi,” katanya.

​​​​​​

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut