get app
inews
Aa Read Next : Ramaja yang Diamankan Karena Bawa Sajam untuk Tawuran Kena Wajib Lapor

53 Siswa SMKN 1 Sungailiat ikut Pelatihan Halal LPPOM MUI Babel dan Tim IHALTHATEC

Jum'at, 25 Februari 2022 | 15:34 WIB
header img
IHALTHATEC bersama LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar pelatihan dan edukasi halal, di SMKN 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (19/2/2022). (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id -  Indonesia Halalan Toyyiban Training Education dan Consulting (IHALTHATEC) bersama LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar pelatihan dan edukasi halal, di SMKN 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (19/2/2022).

Pelatihan yang diikuti 53 orang siswa, dengan tema Halal Mental Transformation ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa, terkait pentingnya halal dalam kehidupan, serta memberikan motivasi dalam hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

wakil Direktur LPPOM MUI, Muhammad Ihsan mengatakan kehalalan produk dan wawasan tentang produk halal dan non halal, harus juga diberikan kepada para pelajar.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dapat meningkatkan pengetahuan tentang manfaat produk halal, kiat-kiat dalam memilih produk halal. Dia juga berharap kedepannya terbentuk Ikatan Pelajar Peduli Halal.

"Training Halal ini diadakan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, mengetahui dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengkonsumsi produk yang halal dan sehat, berdasarkan amanah dalam UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Serta pelajar juga dapat berkembang dan memiliki kesiapan skill seperti kreatif, praktis, maupun aktif dalam kehidupan," uarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut