get app
inews
Aa Read Next : Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam saat Berenang di Kolong Bekas Tambang Timah

Bocah 9 Tahun yang Tenggelam di Kolong Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:21 WIB
header img
Operasi SAR gabungan pencarian bocah 9 tahun yang diduga tenggelam di kolong di Desa Rambak. Foto: istimewa/ Dok. Kantor SAR Pangkalpinang.

Dengan ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan melakukan debriefing dan Operasi SAR diusulkan untuk dihentikan. 

 Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi kondisi membahayakan manusia terhadap orang tenggelam di Kolong Rambak, Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dari Ketua Laskar Sekaban, M. Achin, Selasa (13/12/2022) Pukul 16.30 WIB. 

Sebelumnya, pada tanggal 13 Desember 2022 sekitar Pukul 16.30 WIB korban diketahui bersama teman-temanya mandi di kolong Desa Rambak Sungailiat. Selanjutnya pada Pukul 18.00 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah sehingga membuat pihak keluarga khawatir.

"Kemudian keluarga korban mengecek korban di kolong Rambak dan hanya menemukan pakaian dan sandal korban," kata M. Achin. 

Mendapatkan Informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Babel, Brimob, Polair Direktorat Polda Babel, Polair Polres Bangka, BPBD Bangka, Babinkamtibmas, Tagana, perangkat desa dan warga sekitar.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut