get app
inews
Aa Read Next : Kurang dari Sepekan Menjabat KSAD, Jenderal TNI Agus Subiyanto Diajukan jadi Panglima TNI 

Laksamana Yudo Margono Resmi Ditetapkan sebagai Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:18 WIB
header img
Laksamana Yudo Margono resmi disahkan sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Pengesahan ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR yang dipimpin langsung Ketua DPR, Puan Maharani, pada Selasa (13/12/2022) siang. Foto: MPI.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyampaikan laporan Komisi I DPR mengenai uji kelayakan calon Panglima TNI. Komisi I DPR secara musyawarah mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI dan menyetujui pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Diketahui, uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI Yudo Margono telah dilakukan Komisi I DPR pada 2 Desember 2022 setelah sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengantarkan langsung Surat Presiden (Surpres) dan diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

Pada 2 Desember 2022 malam, pimpinan dan anggota Komisi I DPR juga mengunjungi kediaman Yudo Margono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat guna melakukan verifikasi faktual.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Laksamana Yudo Margono Sah Jadi Panglima TNI "

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut