get app
inews
Aa Read Next : TGIPF Serahkan Laporan Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden, Ini Hasilnya

Panglima TNI Sebut 4 Prajurit Akui Lakukan Tindak Kekerasan Saat Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:34 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait beredarnya video anggota TNI melakukan tindakan kekerasan terhadap suporter Arema pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Foto: Dok. iNews.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait beredarnya video anggota TNI melakukan tindakan kekerasan terhadap suporter Arema pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Hasilnya, dari 5 prajurit TNI yang diperiksa, empat orang mengakui perbuatannya.

"Sejauh ini yang prajurit kita periksa ada 5, periksa ini karena sudah ada bukti awal," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Menurut Andika, dari 5 prajurit ini 4 diantaranya mengakui melakukan tindakan kekerasan. Andika memastikan TNI akan terus menggali informasi soal tindak kekerasan ini.

"Dari 5 ini, 4 sudah mengakui, tapi 1 belum. Tapi kami nggak menyerah. Kami terus minta info dari siapa pun juga. Siapa pun yang punya video," ujarnya.

Tak hanya itu, Andika juga memerintahkan pemeriksaan unsur pimpinan yang memberikan arahan di lapangan. Pimpinan yang diperiksa katanya bisa sampai tingkat komandan batalyon.

"Kita juga sedang memeriksa unsur pimpinan. Karena mereka ini kan Sersan Dua ada 4 orang dan prajurit 1 satu orang. Kita memeriksa juga yang lebih atasnya. Prosedur apakah yang mereka lakukan? Apakah mereka sudah mengingatkan?" kata Andika.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut