get app
inews
Aa Read Next : TGIPF Serahkan Laporan Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden, Ini Hasilnya

Panglima TNI Sebut 4 Prajurit Akui Lakukan Tindak Kekerasan Saat Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:34 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan kabar terbaru terkait beredarnya video anggota TNI melakukan tindakan kekerasan terhadap suporter Arema pada Sabtu (1/10/2022) lalu. Foto: Dok. iNews.

Dia berharap kejadian di Kanjuruhan bisa dijadikan momentum evaluasi bagi seluruh anggota TNI khususnya pimpinan dalam memberikan arahan kepada anak buahnya di lapangan.

"Ini juga sebagai bentuk evaluasi. Karena nggak boleh terjadi. Berarti kan briefing, penekanan tentang batas kewenangan TNI dalam bertindak, walaupun kita hanya BKO, itu berarti tidak berjalan," ujarnya.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan anggota TNI melakukan tindakan berlebihan saat pengamanan pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). Ada prajurit yang terlihat menendang suporter Arema atau Aremania dari belakang.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone.com dengan judul "5 Prajurit TNI Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan, Panglima: 4 Orang Akui Lakukan Kekerasan"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut