get app
inews
Aa Read Next : Kurang dari Sepekan Menjabat KSAD, Jenderal TNI Agus Subiyanto Diajukan jadi Panglima TNI 

Laksamana Yudo Margono Resmi Ditetapkan sebagai Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:18 WIB
header img
Laksamana Yudo Margono resmi disahkan sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Pengesahan ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR yang dipimpin langsung Ketua DPR, Puan Maharani, pada Selasa (13/12/2022) siang. Foto: MPI.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Laksamana Yudo Margono resmi disahkan sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Pengesahan ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR yang dipimpin langsung Ketua DPR, Puan Maharani, pada Selasa (13/12/2022) siang.

Laksamana Yudo Margono, selanjutnya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI definitif menggantikan Jenderal Andika Perkasa, yang pensiun pada 21 Desember 2022.

"Apakah laporan Komisi I DPR atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon Panglima TNI tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI dan persetujuan untuk pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Apakah dapat disetujui?" tanya Puan.

Pertanyaan itu dijawab setuju oleh seluruh pimpinan dan anggota yang hadir dan disambut dengan ketukan palu satu kali sebagai tanda pengesahan.

Puan kemudian mempersilakan Yudo untuk maju ke atas mimbar untuk diperkenalkan dan berfoto bersama pimpinan DPR.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut