get app
inews
Aa Read Next : Kemendagri Tegaskan Penyusunan APBD Harus Tepat Waktu dan Sesuai dengan Program Prioritas Nasional

Sekda Berperan Vital dalam Pengembangan Digitalisasi di Daerah

Senin, 12 Desember 2022 | 19:34 WIB
header img
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka tahapan akhir dari penilaian dalam ajang Askompsi Digital Leadership Goverment Award (ADLGA) Tahun 2022. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Sembilan orang Sekretaris Daearh (Sekda) se-Indonesia masuk nominasi ADLGA tahun 2022. Mereka diantaranya berasal dari Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Untuk kategori pemerintah kota, berasal dari Pemerintah Kota Magelang (Jawa Tengah) dan Pemerintah Kota Tangerang (Banten).

Sedangkan untuk kategori pemerintah Kabupaten di antaranya Pemerintah Kabupaten Sumedang (Jawa Barat), Pemerintah Kabupaten Sukoharjo (Jawa Tengah) dan Pemerintah Kabupaten Tangerang (Banten). 

"Tahun ini dilakukan secara khusus pemberian penghargaan kepada sekda, karena perannya yang sangat vital dalam mendorong kemajuan digitalisasi di daerah, karena ia memegang kunci sebagai fungsi top management dan ketua tim anggaran," kata Ketua Askompsi, Sudarman belum lama ini. 

Sementara, Kadis Kominfo Provinsi Kepulauan Babel menambahkan bahwa, keberhasilan suatu daerah dalam percepatan digitalisasi tidak terlepas dari peran sekda dalam mengharmonisasi program SPBE yang sudah diamanatkan dalam PP 95 tahun 2018. 

Di samping itu, ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini masih terdapat area blank spot di beberapa daerah karena masih minimnya ketersediaan infrastruktur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut