get app
inews
Aa Read Next : Penghasilan Bulan Tertentu untuk Kepala Desa, BPD, dan Perangkat Desa se-Bangka Tengah Cair Hari Ini

Pelatihan P3PD Angkatan IV, Dirjen Bina Pemdes Ajak Aparatur Desa Bikin Kemajuan di Desa-Desa

Selasa, 03 Oktober 2023 | 21:05 WIB
header img
Pelatihan Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Eko Prasetyanto Purnomo Putro mengajak aparatur desa untuk membuat kemajuan di desa-desa. Hal ini penting, supaya desa menjadi sentra ekonomi dan tidak ditinggalkan oleh para generasi muda. 

Eko mengungkapkan hal itu ketika membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa angkatan keempat, di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Selasa (3/10/2023). 

Pelatihan ini sendiri merupakan bagian program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), yang merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Bank Dunia (World Bank). 

"Mari buat kemajuan. Program 4 hari ini jadi pemicu, tapi selanjutnya terserah bapak dan ibu, bagaimana dan ke arah mana kemajuan ini akan dibawa," katanya.

Menurutnya, transfer dana yang besar ke desa bisa digunakan untuk membuat kemajuan di desa. Kondisi saat ini, kata Eko, berbeda dengan di masa lalu, dimana dana desa yang minim. Di masa lalu, anggaran desa hanya sekitar Rp50 juta. Sementara saat ini, desa mendapatkan anggaran yang cukup besar. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut