get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Desa di Bangka Tengah Kini Punya Akses Internet Gratis

Jum'at, 08 September 2023 | 16:22 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi meluncurkan program Internet Desa Bangka Tengah Maju secara serentak di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi meluncurkan program Internet Desa Bangka Tengah Maju secara serentak di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bateng. Bupati Bateng, Algafry pun pada Kamis (07/09/2023) secara resmi meluncurkan program ini secara simbolis di PAUD Al-Fitriyah Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Program yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfosta) ini digelar untuk mendukung implementasi program kerja Bupati Bangka Tengah dengan sebutan yang sama yakni Program Internet Desa

Disebutkan oleh Feri Prihatin Akbar selaku Kadiskominfosta, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik jaringan internet sampai ke tingkat desa di seluruh Kabupaten Bangka Tengah. 

“Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, saat ini telah selesai dilakukan pemasangan infrastruktur akses internet gratis untuk area publik pada 56 desa dan 7 kelurahan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Feri melaporkan dasar kegiatan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut