get app
inews
Aa Read Next : Camat Ikut Kampanye Caleg, EM Osykar: Kami Akan Pantau Perkembangan Tindak Lanjut Laporan

Bawaslu Pangkalpinang Gandeng STIKES Abdi Nusa sebagai Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:36 WIB
header img
Bawaslu Pangkalpinang Gandeng Stikes Abdi Nusa, sebagai Pengawas Partisipatif Pemilu 2024. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pangkalpinang, gelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada Pemilu Umum 2024, Kamis (8/12/2022). Kali Bawaslu menggenang Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdi Nusa Pangkalpinang. 

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). 

Ketua Bawaslu Pangkalpinang Ida Kumala mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng mahasiswa kesehatan karena mereka akan turun ke lapangan melakukan penyuluhan kesehatan.

"Mahasiswa kesehatan ini yang nanti akan turun ke lapangan dalam penyuluhan kesehatan, bisa juga menjadi juru bicara sebagai pengawas partisipatif pemilu. Sehingga kami ingin mahasiswa hadir dalam ruang pengawasan pemilu," kata Ida Kumala. 

Ida menuturkan, pihaknya juga ingin mahasiswa hadir di ruang demokrasi Indonesia. Sehingga mahasiswa STIKES tidak hanya fokus pada ilmu kesehatan, tapi juga hadir sebagai generasi muda yang paham demokrasi, tentang ketata negaraan dan tentang pemilu. 

"Kami sebagai pengawas pemilu ingin menjadikan mahasiswa kesehatan ini sebagai mitra kami sebagai pengawasan partisipatif pemilu," ujarnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut