get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Pangkalpinang Buka Rekrutmen Petugas Pengawas TPS, Imam: Dicari 622 Orang

Selasa, 19 Desember 2023 | 10:08 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali. Foto: Dokumen Pribadi.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera membuka rekrutmen petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024. Ada sebanyak 622 orang yang akan direkrut untuk mengawal suksesi pemilu kali ini. 

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali menyampaikan, petugas pengawas ini akan bertugas di 622 TPS se-Kota Pangkalpinang.

"Rekrutmen tersebut dilaksanakan guna menguatkan fungsi pengawasan Bawaslu Kota Pangkalpinang untuk pesta demokrasi 2024 mendatang," kata Imam, Selasa (19/12/2023). 

Menurutnya, berdasarkan Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2020, rekrutmen anggota Pengawas TPS (PTPS) akan dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

"Rekrutmen ini dilaksanakan sebagai ujung tombak dalam mengawal demokrasi di tempat TPS yang nantinya digunakan untuk mengawal suara rakyat guna mewujudkan proses Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan berintegritas," tutur mantan Ketua KPID Babel itu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut