get app
inews
Aa Read Next : Bupati Riza Apresiasi Kekompakan Pemdes dan Warga Desa Nangka Gelar Acara Makan Durian Gratis

Desa Belo Laut Bakal Jadi Sentra Durian Namlung

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:17 WIB
header img
Kapolres Bangka Barat menanam bibit Durian Namlung di salah satu lahan di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: lintasbbael.id/ Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, bersiap menjadi sentra Durian Namlung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 3.000 bibit tanaman Durian Namlung, dibagikan oleh Forum Peduli Bangka Barat kepada Pemerintah Desa Belo Laut. Bantuan bibit ini ditujukan sebagai sumber perekonomian yang baru bagi masyarakat setempat. 

"Ini juga merupakan bantuan dari PT. Timah bibit durian rasa madu untuk masyarakat belo laut, harapannya bisa merasakan buah durian, kita sama-sama serahkan ke penduduk termasuk ke fase perawatannya nanti ada juga yang membantu," tutur Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Kamis (23/6/21). 

Sementara itu, Kades Belo Laut, Ibnu mengungkapkan, bantuan bibit tanaman ini bisa jadi komoditi perkebunan bagi masyarakat, selain juga untuk memanfaatkan beberapa lahan kosong yang tidak terurus. 

"Durian ini kita lihat jangka panjang memiliki nilai ekonomi yang tinggi apalagi jenis durian namlung, mudah-mudahan bisa jadi sumber perekonomian baru. Bisa dibayangkan kalau 3.000 Namlung ini panen, Belo Laut jadi sentra durian baru." kata Ibnu. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut